Senin, 12 Januari 2015

My man, my best friend

Dia bukan orang paling romantis. Dia lupa ultahku tahun lalu, saat aku lagi hamil T_T ... kalo ditanya tanggal ultah, dia lupa-lupa inget, antara 22 atau 24. Dia suka nyebelin, demen banget main hp pas orang lagi ngomong. Jam tidur dia seenaknya... kalo libur bangun pagi banget dan bangun-bangunin orang, begitu orang bangun dia ngantuk terus ketiduran melulu.

Tapi bebas banget ngapa-ngapain sama orang ini, gak perlu malu dan ada yang perlu ditutup-tutupin. Bisa ngakak atau nangis sejelek-jeleknya. Lucunya, dia ini dateng dari planet lain dan suka kebingungan banget ngerti bahasa aku. Saat aku frustrasi ngejelasin secara rinci apa yang aku maksud, dia makin bingung dan ngejawab hal lain yang gak nyambung. Lucu sih ngeliatnya kadang....

Tapi sekali lagi... aku ga bisa ngebayangin hidup tanpa orang ini. Mahluk jantan yang kadang terlalu kaku, tapi bisa otomatis berubah ngikutin kebiasaan-kebiasaan aku. Orang yang tau manis pahit masa lalu aku, dan bertekad mewujudkan harapan dan impianku. Dia memujaku atas kelebihanku yang menurutnya luar biasa, dan memaklumi kekuranganku. Kita menghadapi berbagai masalah, tapi asal dia ada aku kuat.

Di suatu waktu dia bisa terlihat jauh, tapi kalo udah ngerti dia, itu cuma karena dia lagi sibuk dengan hal lain. Orang ini gak bisa multitask ckck. Dan di saat aku mulai kesel dan kepingin bales dendam, dia yang udah gak sibuk mendekat lagi seakan gak terjadi apa-apa, dan bisa jadi orang termanis di muka bumi. Nyebelin banget.... kalo dikasih tau apa yang terjadi dia malah ngetawain dan nganggep itu hal silly yang aku buat karena gak ada kerjaan.

Sayangnya kesukaan kita agak beda. Dan di hari terakhir sebelom kita melangkah ke babak hidup kita berikutnya, dia berusaha menuhin semua keinginan aku dan bilang, "hari ini apapun yang kamu mau boleh." Aku pura-pura biasa aja, padahal aku mengagumi dia. Saat dia sedih dan takut tapi gak mau nunjukin ke aku, aku tau persis dalam hatinya. Tapi kita harus jadi orangtua yg tegar dan terlihat kuat selalu. Yang penting kita sama-sama tau, dan untuk hal-hal tertentu kita seperti sangat nyambung, bahkan tanpa kata-kata.

Thanks papi atas cinta dan persahabatan kita, atas impian masa kecil dan masa lalu aku yang kamu wujudkan, atas keinginan aku yang kamu berusaha capai. I wanna grow old with you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar